Mencegah Bencana, JMK3 Bersama JM-NTT Melakukan Pungut Sampah - Buser NTT

Breaking News

Melayani Lebih Sungguh

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 Januari 2020

Mencegah Bencana, JMK3 Bersama JM-NTT Melakukan Pungut Sampah

Bidik NTT.com-Kota Kupang, Mencegah potensi bencana akibat kondisi yang tidak menentu, Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang, (JMK3), gabungan dari Institusi Kesehatan di Kota Kupang siap bergabung bersama Jurnalis Muda Nusa Tenggara Timur, (JM-NTT), untuk ikut melibatkan diri dalam kegiatan pemungutan sampah yang sedianya berlangsubg di Kampung Nelayan oesapa, Jumad,
(10/01/2020), pukul 03. 00 wita.
Ketua Umum JMK3 NTT, mengatakan organisasi JMK3 siap bergabung bersama JM-NTT untuk melakukan pemungutan sampah.
“Sampah itu kotor. Kotor musuhnya kebersihan. Kebersihan sahabatnya Kesehatan. Karena itu sebagai mahasiswa-mahasiswi Kesehatan, JMK3 merasa peduli dengan Kebersihan,” ungkap senior JMK3 ini.
Dia juga menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah biasa dilakukan oleh JMK3, misalnya bhakti sosial dan lainnya namun kegiatan pemungutan sampah yang diselenggarakan oleh JM-NTT dinilai sebagai dorongan bagi semua pihak untuk mencintai kebersihan di Kota Kupang.
“Bersih itu indah. Kota Kupang bersih maka masyarakatnya juga sehat,” paparnya.
Fiand berharap kegiatan pungut sampah yang akan dilakukan bisa diikuti semua anggota JMK3 sehingga selepasnya abggota JMK3 dapat menjadi panutan dan corong bagi masyarakat dimana pun dia bedomisili.
“Ke depan semoga JMK3 bisa bekerjasama dengan JM-NTT dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Kupang dan umumnya Nusa Tenggara Timur,” terangnya.
Ketua Bidang III Kearifan lokal di Organisasi JMK3, menilai apa yang dilakukan oleh JM-NTT, adalah hal yang sangat mulia dan patut mendapat uplose. Bahkan dia berharap kegiatan ini terus dilakukan agar bisa berbudaya dan masyarakat merasa pentingnya kepeduliaan terhadap sampah.
“Pengelolaan sampah secara baik maka pastinya kita lebih sehat menghirup udara segar, pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Post Top Ad

Responsive Ads Here