Anggota GMKI Diharapkan Menjadi Pelopor Persahabatan - Buser NTT

Breaking News

Melayani Lebih Sungguh

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 12 Januari 2020

Anggota GMKI Diharapkan Menjadi Pelopor Persahabatan


DETIK NTT.com-Kota Kupang – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, (GMKI), Cabang Kupang menggelar perayaan Natal di Gereja Koinonia, Kuanino, Kota Kupang, NTT. Sabtu (11/01/2020),.
Ketua GMKI Cabang Kupang, Ferdinand Umbu Tay Hambadima dalam sambutannya mengharapkan setiap anggota GMKI harus bisa menjadi pelopor perdamaian dan persahabatan.
“GMKI Harus menjadi pelopor perdamaian dan persahabatan dengan semua orang. GMKI harus mempertahankan dan meningkatkan kualitas untuk menjadi berkat bagi sesama dalam berbagai cara,” ungkapnya.
Dikatakan Ferdinand, setiap kader GMKI harus tangguh dan siap menyalurkan ide dan gagasan untuk kepentingan banyak orang.
“GMKI harus terus berbenah dan memboboti sistem pengkaderan serta pendistribusian kader ke medan layan. agar apa yg dicita citakan dalam visinya dapat tercapai,” ucapnya.
Selain itu Ferdinand menambahkan, kader GMKI harus mampu berdamai dengan diri sendiri agar kapasitas dan kekuatan yang dimiliki dapat tersalur dan menjadi berkat bagi banyak orang.
“Anggota GMKI harus menjadi berkat bagi orang lain. Sebagai kader GMKI, kita harus pergunakan waktu secara baik untuk menjadi yang terbaik,” pintah Ferdinand
Diterangkan Ferdinand, GMKI Kupang sebagai salah satu organisasi memiliki ciri Kekristenan mempunyai program kerja seperti perayaan hari raya gerejawi dan perayaan natal.
“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari badan pengurus cabang masa bhakti ini guna meningkatkan nilai spiritualitas kader dalam pelayanan,” ujarnya.
“Perayaan natal kali ini, berthemakan, “Pergunakanlah Waktu dan Tetap Berpengharapan, (Pengkhotbah 3:1-15 dan Efesus, 5:16), sebagai seruan untuk hidup menjadi sahabat bagi semua orang secara khusus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas dia.
Natal bersama tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta dari anggota dan senior Komisariat aktif dalam GMKI Kupang.
Bertindak selaku pengkhotbah dalam ibadah perayaan natal tersebut adalah Pendeta Leo Tapubesy.
Dalam prosesi ibadat yang berlangsung diisi juga dengan musikalisasi puisi yang diciptakan dan dibawahkan oleh Ineke Kaha dan Stephani Mone. Selanjutnya, acara diteruskan dengan penyalaan lilin diiringi solo musik dari Riko dan solo dance oleh Jesica Bessie.***

Tidak ada komentar:

Post Top Ad

Responsive Ads Here